PUCEL Menerima Kunjungan Studi Banding dari Universitas Surabaya

Sebagai universitas berbasis kewirausahaan, Podomoro University memiliki inkubator bisnis yaitu Podomoro University Center for Entrepreneurial Leadership (PUCEL). Walaupun PUCEL ini masih tergolong baru berdiri, namun jangan salah sepak terjang dan prestasinya dalam membantu mengembangkan pola pikir serta ketrampilan kewirausahaan teman-teman mahasiswa Podomoro University sudah tidak di ragukan lagi.

Podomoro University melalui PUCEL telah berhasil mencetak beberapa mahasiswa yang berhasil mengembangkan dan merintis bisnis dari awal, mulai dari kategori bisnis food & beverages, fashion, e-commerce, technology, manufacture dan sebagainya. Bahkan, tiga orang mahasiswa Podomoro University berhasil membawa bisnis mereka lolos seleksi Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) yang diadakan oleh KemristekDikti RI. Dari ketiga bisnis mahasiswa tersebut, salah satunya berhasil memperoleh nominasi sebagai salah satu wirausahawan terbaik untuk kategori industri makanan dan minuman, yaitu bisnis Bali Banana (kue oleh-oleh khas Bali) oleh Jessica Syella, Mahasiswi Kewirausahaan Angkatan 2014.

Nah, keberhasilan PUCEL dalam mengembangkan pola pikir serta ketrampilan kewirausahaan mahasiswa Podomoro University membuat Fakultas Bisnis & Ekonomika Universitas Surabaya tertarik melakukan kunjungan studi banding guna mengetahui lebih lanjut seperti apa pengembangan PUCEL. Mereka juga terlibat diskusi langsung dengan teman-teman mahasiswa Podomoro University yang sudah berhasil mengembangkan bisnisnya.

Kunjungan studi banding ini dilakukan pada hari Rabu, 21 Desember 2017. Dr. Wisnu Dewobroto selaku Head of PUCEL menyambut dengan ramah perwakilan Fakultas Bisnis & Ekonomika Universitas Surabaya, yakni Dr. Deddy Marciano, M.M., CSA dan Aluisius Hery Pratono, MDM, Ph.D di Podomoro University. Pada kunjungan kali ini, perwakilan dari Universitas Surabaya juga berkesempatan melakukan campus tour dan melakukan sharing session dengan teman-teman mahasiswa Podomoro University yang bisnisnya sedang di mentoring langsung oleh PUCEL.

 

Dr. Wisnu Dewobroto, Head of PUCEL, menunjukkan beberapa bisnis yang berhasil dirintis oleh mahasiswa Podomoro University

 

Perwakilan Ubaya berbincang-bincang dengan Chef Anton, Dosen Bisnis Perhotelan, saat sesi campus tour

 

Foto bersama seusai sharing session bersama mahasiswa

 

Disela-sela kunjungan, pihak Fakultas Bisnis & Ekonomika Universitas Surabaya terlihat sangat terkesan dengan hasil bisnis teman-teman mahasiswa Podomoro University, padahal rata-rata teman-teman mahasiswa tersebut masih duduk di semester awal. Merangkum pernyataan dari pihak Fakultas Bisnis & Ekonomika Universitas Surabaya, “Podomoro University sebagai universitas baru terbilang berhasil dalam membentuk universitas berbasis kewirausahaan. Terbukti dengan hasil bisnis mahasiswanya yang bagus dan kreatif, ditambah lagi dengan adanya mata kuliah Thinking and Acting Like An Entrepreneurial Leader (TAEL) yg dilakukan bersama-sama dengan seluruh program studi di semester pertama, menjadi keunikan yg ditawarkan oleh Podomoro University.”

“Dengan motto kami ‘Think Big, Start Small & Move Fast’, kami percaya PUCEL akan mampu mengembangkan semangat entrepreneurship dan melahirkan entrepreneurs muda dari Podomoro University yang siap berkompetisi di dunia luar,” jelas Dr. Wisnu Dewobroto.


~The key is : Learning by Doing, Don’t be Afraid to Give Creative Solution!~

(Writer : NAD)

21 December 2017