Overview
Dosen
Kegiatan
Testimoni
Tentang Kewirausahaan

Program studi Kewirausahaan Podomoro University menerapkan pendidikan berbasis Entrepreneurial Mindset yaitu mengembangkan pola pikir untuk menciptakan value dengan mengelola sumber daya yang dimiliki dengan cara yang inovatif dan kreatif. Kurikulum dan metode pembelajaran dikembangkan dengan kolaborasi bersama Babson Global, Inc. USA. Teori dikemas dalam bentuk experiential learning dimana mahasiswa melakukan secara langsung proses penciptaan bisnis.  Lulusan dipersiapkan untuk mampu menghadapi dunia industri nasional dan internasional, dengan menciptakan inovasi yang potensial.

  

mengapa Kewirausahaan?

Program studi Entrepreneurship (Kewirausahaan) menggabungkan pengetahuan dan pengalaman praktik (Practice of Reflection, Practice of Experimentation, Practice of Play, Practice of Creation, Practice of Empathy) untuk membentuk keterampilan (skill) yang kreatif agar mahasiswa mengetahui apa yang harus dilakukan (what to do) serta mengetahui bagaimana melakukan (how to do) terobosan dalam menciptakan nilai tambah untuk membangun kegiatan usaha baru dan mengembangkan kegiatan usaha yang sudah ada.

Visi

Menjadi Pogram studi berbasis experiential learning yang mencetak lulusan berjiwa kewirausahaan, mampu menciptakan nilai (value creation) bagi masyarakat dan individu, berpikir analitis, serta mampu berkompetisi dan memimpin pada ajang nasional dan global

Misi
  • Mengembangkan pendidikan Kewirausahaan berbasis experiential learning yang membangun pengetahuan, keterampilan dan karakter kewirausahaan
  • Berkontribusi dalam penelitian, pengembangan dan diseminasi ilmu kewirausahaan, serta mengembangkan inovasi yang bermanfaat bagi dunia kewirausahaan.
  • Berkontribusi dalam menyelesaikan masalah sosial masyarakat di Indonesia melalui kegiatan yang berorientasi pada kewirausahaan.
profil lulusan

Sarjana Kewirausahaan (Entrepreneurship) yang handal, pandai melihat peluang dan mengeksekusinya menjadi suatu kegiatan usaha dengan tetap berpegang teguh pada etika dan memiliki empati. Sarjana yang dihasilkan senantiasa mampu beradaptasi, mampu menciptakan lapangan kerja, memiliki wawasan global dan modern serta mampu mengembangkan kegiatan usaha.

peluang karir

Entrepreneur dan professional berkarakter entrepreneurship

keunggulan Kewirausahaan
  • Metode belajar mengajar yang diadopsi dari Babson College, number 1 Entrepreneurship School di USA
  • Dibekali mata kuliah Thinking and Acting like an Entrepreneurial Leader (TAEL) untuk membangun pondasi kemampuan entrepreneurship
  • Metode belajar yang mengkombinasikan perkuliahan dan pengalaman praktik untuk mengembangkan skill dan memberi pengalaman khususnya dalam bidang entrepreneurship
  • Materi pengajaran yang mengembangkan kreatifitas, inovasi dan leadership
  • Didukung oleh tenaga pendidik yang telah mempelajari best practice dan metode pembelajaran dari Babson College, number 1 Entrepreneurship School di USA
  • Kegiatan-kegiatan praktik pengembangan usaha, kemampuan bekerjasama dan kepedulian sosial
  • Mendatangkan guest lecture dari Babson College, number 1 Entrepreneurship School di USA, melalui kerjasama dari Babson Global, Inc.
  • Penggunaan laboratorium organik dalam proses pembelajaran yang interaktif
  • Peluang untuk mengikuti program alih kredit ke Babson College, number 1 Entrepreneurship School di USA
  • Fasilitas sarana belajar yang modern
Apply Now
Afaf
Mahasiswa Kewirausahaan, Angkatan 2015

Saya belajar untuk berpikir kritis dan optimis di segala kondisi, belajar berkomunikasi dengan lebih baik, dan yang paling penting ialah, saya belajar menjadi seorang pemimpin yang mempunyai kualitas. Dengan dukungan dosen-dosen yang luar biasa serta kurikulum bertaraf internasional di Podomoro University, saya yakin dapat menjadi seorang pemimpin berkualitas di kemudian hari.

Darius Prayoga
Mahasiswa Kewirausahaan, Angkatan 2015

Kuliah di Podomoro University mengajarkan saya bagaimana menciptakan peluang dalam berbisnis dan membangun usaha. Didukung oleh program dan fasilitas yang memadai serta dosen-dosen yang berkualitas, saya yakin akan mampu mengimplementasikan rencana bisnis saya ketika lulus nanti.

Rafael Valentino
Mahasiswa Kewirausahaan, Angkatan 2014

Di Podomoro University, saya tidak hanya belajar mengenai kewirausahaan namun juga mengenai kepemimpinan. Kewirausahaan bukan semata-mata tentang bagaimana menciptakan bisnis untuk menghasilkan uang, tetapi juga mengenai bagaimana berinteraksi dengan orang lain, serta memahami apa yang diinginkan pasar.