Podomoro University Sukses Selenggarakan Selebrasi Kreatifitas Anak Muda Terbesar dalam Festival of Youth 2.0

12 Mei 2023

Campus Life

Jakarta, 12 Mei 2023- Pada tahun ini, Universitas Agung Podomoro atau biasa dikenal dengan Podomoro University (P.U), telah berhasil menyelenggarakan event bergengsi Festival of Youth 2.0, yang berlangsung selama 3 (tiga) hari berturut-turut dari tanggal 5-7 Mei 2023 di Tribecca Park, Central Park Mall, Grogol, Jakarta Barat.

Festival of Youth merupakan acara tahunan dari program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Podomoro University dan ini merupakan penyelenggaraan tahun kedua. Dengan mengusung tema “Doodle Art”, Festival of Youth tahun ini menghadirkan suasana kesenangan dan keceriaan anak muda untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar melalui seni.

Didukung oleh Central Park Mall, rangkaian kegiatan Festival of Youth 2.0 meliputi Entrepreneur bazaargamestalkshowfashion show dari designer ternama Danjyo Hiyoji hingga penampilan spektakuler dari grup band Nidji.

“Dengan adanya Festival of Youth 2.0, membuktikan suksesnya pendidikan entrepreneurship pada seluruh program studi unggulan di Podomoro University. Partisipasi alumni dan mahasiswa di entrepreneur bazaar dengan menjual produk bisnis mereka mulai dari Food & Beverage, Beauty Products sampai dengan bisnis photo studio adalah contoh nyata kami meluluskan generasi entrepreneur muda sukses di masa depan ,” ujar Rektor Podomoro University, Bacelius Ruru. 

Berikut rangkaian keseruan acara Festival of Youth 2.0 Podomoro University dari tanggal 5-7 Mei 2023 di Tribeca Park, Central Park Mall :

Hari Jumat, 5 Mei 2023

Hari pertama penyelenggaraan Festival of Youth 2.0 dibuka dengan keseruan flash mob oleh panitia acara dan sesi Talk of Fame, talkshow dengan sejumlah alumni Podomoro University yang telah berhasil merintis karir di bidang profesional.

Kemeriahan acara semakin lengkap dengan animo pengunjung Central Park Mall yang datang dan turut meramaikan pameran bazaar yang ada di area Tribeca Park & Tribeca Plaza dari tanggal 5-7 Mei 2023. Pameran bazaar ini diikuti  20 tenant booth profesional, beberapa booth diantaranya diisi oleh produk/ bisnis yang sedang dijalankan oleh para alumni dan mahasiswa Podomoro University.

Hari Sabtu, 6 Mei 2023

Rangkaian acara pada hari kedua diisi oleh beragam sesi talkshow dengan tema yang seru dan menarik. Sesi talkshow pertama dibuka dengan talkshow yang berkolaborasi dengan Gelang Harapan (Bracelet of Hope) dan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Jakarta Aquarium. Dengan bertemakan “Reaching Out to Serve The Cancer Fighter”, talkshow inspiratif ini menghadirkan Wulan Guritno dan Janna Soekasah, pendiri Gelang Harapan sebagai pembicara.

Dilanjutkan dengan sesi talkshow bertema “Animal Defenders”Festival of Youth menghadirkan tokoh pecinta hewan untuk berbagi pengalaman serta tips dalam merawat dan berbagi kasih sayang dengan hewan.

Tidak kalah menarik, terdapat pula sesi Art Talkshow dengan menghadirkan seniman Rebellionik yang berhasil mengolah ‘sampah’ seperti puntung rokok menjadi barang-barang yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Hari Minggu, 7 Mei 2023

Merupakan rangkaian acara puncak dari Festival of Youth 2.0, terdapat rangkaian acara Podomoro University Fashion Night yang berkolaborasi dengan Fashion Crafty Jakarta dan Danjyo Hiyoji. Dalam acara ini, para model memperagakan koleksi designer yang bertema 3R (Reduce, Recycle dan Reuse) dan melakukan runway di sekitar area Tribeca Park.

Performance pada rangkaian acara Festival of Youth 2.0 ini semakin seru dan penuh dipadati pengunjung, saat grup band Nidji tampil dengan membawakan sejumlah lagu hits mereka dan mengajak para pengunjung yang memadati Tribeca Park untuk ikut bernyanyi bersama.

Kemeriahan acara Festival of Youth 2.0 selama 3 hari berturut-turut berhasil mencuri atensi dan animo dari pengunjung yang hadir pada hari itu.