MoU Signing: Penandatanganan Kerjasama Podomoro University dengan SMK Santa Maria

25 April 2024

Academic Project

Podomoro University melakukan perjanjian kerjasama dengan SMK Santa Maria. Perjanjian kerjasama ini dilakukan pada 24 April 2024, dalam rangka mempererat hubungan antara kedua belah pihak. Podomoro University dan SMK Santa Maria sudah memiliki hubungan baik sejak lama, terutama karena banyaknya alumni SMK Santa Maria yang masuk ke Podomoro University untuk melanjutkan pendidikan mereka. Kerjasama ini dibangun agar siswa-siswi SMK Santa Maria bisa lebih berkembang dan mumpuni secara kemampuan maupun pribadi. 

Ibu Indrawati, S.S., M.Pd, selaku kepala sekolah SMK Santa Maria mengungkapkan bahwa lebih dari 70% siswa SMK Santa Maria memilih untuk melanjutkan pendidikan mereka ke perguruan tinggi. SMK Santa Maria memiliki 4 jurusan, dimana salah satunya adalah perhotelan. Beliau pun menambahkan, bahwa hampir disetiap tahunnya, ada siswa/siswi SMK Santa Maria yang mendaftar kuliah di Podomoro University. Jurusan Bisnis Perhotelan di Podomoro University membantu para siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan yang selaras dengan pendidikan sebelumnya. Sehingga kerjasama ini merupakan kerjasama yang dinantikan tidak hanya bagi Podomoro University, namun juga SMK Santa Maria. 

 

Penandatanganan kerjasama dilakukan di kampus Podomoro University. Dimana dalam prosesi penandatanganan kerjasama ini, pihak Podomoro University berkesempatan untuk menunjukan perkembangan dari alumni SMK Santa Maria yang saat ini berkuliah di Podomoro University melalui jamuan makan yang disiapkan langsung oleh para alumni SMK Santa Maria. Podomoro University juga menyampaikan bagaimana alumni SMK Santa Maria, baik yang sudah lulus maupun yang masih dalam proses magang, berkembang di universitas ini melalui prestasi dan pekerjaan yang ditekuni. Beberapa diantaranya: 

  • Theophilus Hans M. - R&D Corporate Chef Alfamart, Top 8 MCI Season 5 
  • Clavania - Owner Ghula by Clava, Top 4 MCI Season 7 
  • Marjorie Jovanca - Pengajar di ABC Cooking Studio, Owner Bake with Love, Finalis MCI Season 9 
  • Cindy Clarisa Tannos - Finalis MCI Season 10 
  • Febrini Lindi - Magang di Grand Centara Bangkok 
  • Dinda Kusuma Gunawan - Magang di Mandarin Oriental Jakarta 
  • Karren Gracia Antonius - Magang di Jumeirah Bali 

Alumni SMK Santa Maria yang Sedang Berkuliah di Podomoro University Bersama Kepala Sekolah dan Guru SMK Santa Maria

Alumni SMK Santa Maria yang Sedang Berkuliah di Podomoro University Bersama Kepala Sekolah dan Guru SMK Santa Maria

Melalui kerjasama ini, diharapkan terjalin relasi yang baik dan bersinergi antara Podomoro University dan SMK Santa Maria. Kedua belah pihak mengusahakan hubungan baik yang bisa terus terjalin dan menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas dan siap kerja.